Kamis, 17 Februari 2011

pidato tentang "demam berdarah dengue (DBD)


DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)

Salam Pembuka
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semu
Yang saya hormati Ibu guru Bahasa Indonesia
Yang saya sanyangi teman-teman di kelas XII SMAN 2 Binjai

Assalamu’alaikuh Wr…Wb.
Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk berkumpul di tempat ini dalam pembelajaran berpidato/ Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato saya yang berjudul Demam Berdarah Dengue (DBD)
DBD…..! walaupun terkesan tidak menakutkan seperti ADS, flu burung dan penyakit lainnya, penyakit yang akrab dengan anak-anak dan remaja ini sudah banyak mengambil korban. penyakit yang menyerang sel darah ini terkadang mewabah serentak di beberapa kota yang sekaligus mengambil beberapa korban.
Ibu guru dan teman-teman!!!
Janganlah kita salah bahwa DBD bukanlah disebabkan oleh nyamuk, melainkan oleh sponozoa yang berada pada tubuh nyamuk. Spomozoa hanya berada pada sejenis nyamuk. Nyamuk ini berada dan berkembang biak pada medium yang berisi airjernih. Nyamuk demam berdarah ini dikenal dengan nama Aedes Agepty. Aedes Agepty bercorak hitam putih yang mirip seperti zebra. Itulah identitas dari DBD dan penyebabnya secara umum untuk kita ketahui.
Ibu Guru dan teman-teman!!
Bagaimanakah sebenarnya penyakit demam berdarah dengue (DBD( sehingga menyebabkan kematian? Secara Ilmiah popular penyakit ini dianggap sebagai penyakit dalam karena terjadi perkembangan bibit penyakit di dalam tubuh manusia sekaligus merusak sel-sel darah (trombosit). Kerusakan trombosit yang merupakan ekses dari berkembangnya spora yang ditularkan aedes agepty. Kerusakan trombosit atau kurangnya trombosit sampai ribuan atau puluhan ribu sangat membahayakan tubuh. Di samping itu pertumbuhan jumlah spora yang berada di pembuluh darah akan berpotensi menimbulkan pendarahan luar atau dalam tubuh penderita sehingga akan menyebabkan kematian.

Bagaimanakah gejala DBD???
Gejala DBD ditandai panas tinggi yang frekuensinya naik turun, sakit kepala yang teramat sngat tetapi dalam waktu-waktu tertentu. Jika gejala-gejala DBD ini ada pada tubuh di sakit, segera periksa ke dokter dan lanjutkan ke laboratorium dengan atau tidak ada anjuran dokter. Jika ternyata si sakit divonis DBD oleh dokter segera ikuti petunjuk dokter melalui rawatan intensif.
Bagaimanakah mencegah DBD…..??
DBD tidak bias dicegah….!
Walaupun DBD merupakan penyakit dalam yang sulit dicegah. Jikasudah ditularkan, kita dapat mengantisipasi dengan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit ini sehingga mampu menolak kehadirannya. Mengapa sering disebut-sebut bahwa DBD tidak bias dicegah.? DBD tidak bias dicegah karena penyerangannya bukan dilakukan oleh zat asing yang mudah dikenali tetapi oleh spora yang sulit diamati melalui berbagai gejala.
Ibu guru dan teman-teman……!
DBD tidak dapat dicegah apabila oleh tubuh kita, tetapi kita bias menutus rantai kehidupan nyamuk aedes agepty. Sebagai upaya menghentikan siklusnya sebagai hewan penular.
Beberapa hal yang dapat di upayakan untuk memutus siklus perkembangbiakan aedes agepty adalah :
1. Penyemprotan Asap Cpodging
2. Membebaskan Lahan Dari Genangan Air.
3. Membebaskan Rumah Beserta Isinya Dari Genangan Air
4. Membebaskan Lingkungan Sekolah, Kantor Dari Genangan Air.
Demikian pidato saya, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Wabillahi taufik walhidayah
Assalamu’alaikum Wr..Wb..

2 komentar:

  1. Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Panggilan Cure Total +2349010754824, atau email dia drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: +2349010754824 dan kirimkan email ke drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Pengangkatan dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena sakit dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirim saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang bagaimana meminumnya. Untuk kejutan terbesar saya minum obat herbal dalam waktu tiga minggu saya mendapat perubahan dan saya sembuh total . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

    BalasHapus

Powered By Blogger