Kamis, 15 Desember 2011

Bantu Diri Anda Untuk 'Dikenal'

Bantu diri Anda untuk ‘dikenal’

Pemahaman dulu memberikan pengertian bahwa untuk menonjol dalam berkarier adalah dengan bekerja keras. Jika Anda adalah pekerja yang tekun dan menunjukkan kompetensi dalam pekerjaan yang dilakukan, kesuksesan karier akan datang dengan sendirinya.

Hal ini sepertinya tidak selalu benar lagi. Para ahli mengatakan bahwa strategi terbaik adalah untuk tidak menunggu untuk ‘dikenal’ tetapi dengan sengaja mendatangkan perhatian untuk diri Anda.

Tetapi bagaimana Anda dapat menonjol diantara lainnya? Bagaimana mendapatkan perhatian yang maksimal dalam kerja Anda? Menjadi ‘dikenal’ oleh atasan adalah tujuan Anda, tetapi Anda tidak ingin dengan menyombongkan diri bukan? Ada seni untuk ‘memperkenalkan’ diri tanpa menyombongkan diri.

Satu strategi yang akan berhasil buat Anda adalah membantu diri Anda sendiri. Jika ada pekerjaan atau fungsi perusahaan atau pembentukan department, mengapa Anda tidak menyediakan diri untuk membantu? Hal ini akan berhasil dengan baik, terutama jika pekerjaan yang Anda bantu tersebut berhubungan dengan orang banyak dari berbagai departemen. Tidak hanya akan menunjukkan kualitas kepemimpinan, tetapi juga memberikan Anda kesempatan untuk mempelajari peran baru.

Hal yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak berlebihan. Promosi diri sendiri tetap membutuhkan komitmen untuk menyelesaikan tugas Anda dengan baik. Kecuali jika Anda benar-benar menikmati tantangan, jangan membantu diri sendiri hanya untuk terlihat baik. Usaha setengah hati hanya akan membuat Anda gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger